Asyiknya Mewarnai dan Bermain Ular Naga

uplot1Purbalingga,  31 Maret 2013 – Relawan Bhinneka Ceria menuju Dusun Cumbut seperti biasanya.  Mengajar dan belajar bersama anak – anak Cumbut. Hari itu agenda yang sudah direncanakan relawan adalah belajar mewarnai. Berbekal buku mewarnai yang dibawa dari Purwokerto, relawan semangat untuk mengisi hari di Cumbut. Anak – anak Cumbut pun terlihat sangat antusias dalam mewarnai gambar – gambar yang ada. Satu buku mewarnai dilahap habis anak – anak cumbut, dan dengan kualitas mewarnai yang baik pula. “Anak – anaknya lagi semangat banget, sampe kurang tadi buku mewarnainya,”, terang Indah, salah satu relawan.

Selesai mewarnai, relawan dan anak – anak bermain bersama. Bermain ular naga.

Bermain Ular Naga

Meskipun relawan sedikit bingung aturan permainannya, dan justru diajari oleh anak – anak Cumbut. Tetapi permainannya tetap seru dan ramai. “ Hari ini seneng banget, kita bisa mewarnai dinosaurus dan mobil – mobilan, terus main sama kaka – kaka Bhinneka Ceria,” ungkap salah satu anak Cumbut sambil malu – malu.

Bagikan ini yaa :
facebook twitter digg technorati stumbleupon delicious reddit plusone

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>